Saturday, December 10, 2016

memasangkan murai batu calon indukan model pendawa bird farm

ngeriwik menjadi ciri dahulu sang laki-kaki menggemari calon pasangannya 
tanjung morawa, mediaronggolawe. com: kunci berhasil breeding murai batu dimulai dari cara perkawinan calon indukan serta laki-kaki atas perempuan. salah dalam melaksanakan perkawinan calon indukan perempuan dapat mati gagal. giliran ini, ardi keagungan, seseorang breeder murai batu dari tanjung morawa, deliserdang, sumata utara, mau memilah ilmunya dalam memasangkan murai batu. mantan juru memulut burung ini sudah sukses menangkar enam pasang murai batu serta sudah melego 50 akhir lebih murai batu trotol. selanjutnya, perolehan tanya jawab mediaronggolawe. com atas ardi keagungan alias yang kerap dipanggil ici. 

kecondongan yang berlangsung selagi ini di golongan para breeder, asal ajakan murai perempuan diduga enggak sedemikian itu esensial. murai batu laki-kaki tanda pemenang di adu besar dipercayai telah cukup buat melahirkan murai berkwalitas. benar melimpah pula breeder yang sukses memperoleh trotol/murai anakan berkwalitas. tetapi, tidak terdapat agunan kalau segalanya anakan dari pasangan itu bermental baik. 

bila mau memperoleh murai batu berkwalitas, aspek perempuan pula menggenggam tugas esensial. bakal amat baik, bila calon indukan perempuan dirawat serta direncanakan dari umur trotol (4 bulan). perawatannya serupa atas rawatan murai batu laki-kaki yang bakal direncanakan buat burung adu. dikasih ekstra voding jangkrik, kroto, dimandikan serta jemur. calon indukan perempuan terlebih pula harus diumbar. atas arketipe rawatan serupa ini, atas sendirinya murai perempuan bakal bugar serta bermental faigter. 

kala calon indukan perempuan sudah bulat berumur 1 tahun, burung itu telah birahi. tahap selanjutnya mencari murai batu laki-kaki calon pasangannya. para breeder biasanya mencari burung terah pemenang di adu besar. ini enggak salah. akan tetapi buat memperoleh seekor burung peraih pemenang di adu besar pasti mesti menyediakan kocer yang besar juga. bila dompet terbatas, ardi keagungan, memiliki kiat. indukan laki-kaki dapat dicari di arena latber/latpres. “yang pertama batin serta umurnya, enggak titel juaranya, ” tutur ardi keagungan. 

umur yang cukup buat pasangan murai batu buat dijadikan indukan, laki-kaki 3 tahun serta betinanya lebih dari 1 tahun. pada umur ini, murai batu perempuan telah birahi serta laki-kaki sudah berumur serta sedia melahirkan angkatan anyar mereka. 

cara selanjutnya, menyediakan kerangkeng breeding. karna murai batu dalam cara perkawinan dengan melambung, sehingga diperlukan kerangkeng berdimensi kira-kira besar. enggak terdapat skala asas, yang esensial burungdapat melambung di dalam kerangkeng itu ketika melaksanakan perkawinan. kondisi selanjutnya yang tidak bertekuk lutut esensial dalam menyediakan kerangkeng breeding, yakinkan kerangkeng masuk binar mata hari serta peredaran udara cukup. memasang ayan putih di berdasarkan kerangkeng breeding bakal membikin binar matahi berdikari masuk ke dalam kerangkeng. 

kerangkeng breeding yang sudah terjaga dari dabat pengacau sedia dipakaibuat melaksanakan perkawinan. sang laki-kaki lebih dulu dilepaskan ke dalam kerangkeng breeding. satu hari selanjutnya, perempuan yang lagi terletak di dalam kerangkeng rawatannya dimasukkan ke kerangkeng breeding. cara perkawinan antara keduanya aktif sekeliling 3 minggu. buat men catat apakah kedua burung itu berjodoh, dapat diamati dari prilaku sang laki-kaki. laki-kaki bakal melontarkan suara ngeriwik dengan merayu perempuan. malam hari, laki-kaki bakal nengkrek di berdasarkan kerangkeng perempuan. bila telah begitu, lantai kesuksesan anyar 50 persen. kesuksesan 100% bakal dikenal pada ketika fusi di dalam kerangkeng breeding. 

fusi dalam kerangkeng breeding mesti memperoleh atensi sungguh-sungguh. kebanyakan sang laki-kaki lebih agressif serta melanda sang perempuan. agresi bakal beres bila perempuan melaksanakan perjuangan. karna berlangsung perjuangan, laki-kaki bakal berakhir melanda. laki-kaki datang pada kesimpulan, kalau keturunannya bakal lahir dari perempuan bermental baik. 

tapi bila perempuan enggak melawan serta menentukan menghindar, laki-kaki bakal lalu berburu serta mengejar. ini tandanya perkawinan batal. perempuan mesti ditarik dari dalam kerangkeng. bila didiamkan, akhirnya dapat buruk. yang dijalani setelah itu ialah melaksanakan perkawinan memaksa mendesak. terdapat dua metode: pertama mandi berapat-rapat. sediakan dua kolam mandi, serta keduanya mandi berapat-rapat. dalam hal berair, lantai ambek laki-kaki kira-kira kecil, serta kebanyakan enggak bakal melanda sangperempuan. kedua, meningkatkan birahi perempuan atas memasok asupan larva hongkong bersama melimpahkan ebod breeding produk ebod berhasil pada cepuk minum perempuan. bila metode ini enggak pula sukses, kedua burung itu enggak berjodoh. alternatif terakhir, mencari perempuan lain buat dijodohkan.

No comments:

Post a Comment